SinarHairan

Awas ! Hati2 Jika "Bahagian Ini Menghitam", Ada Kemungkinan Kamu Menghadapi Masalah Besar"..Jom Cegah Sebelum Terlambat !

loading...
Awas ! Hati2 Jika "Bahagian Ini Menghitam", Ada Kemungkinan Kamu Menghidap Kanser"..Jom Cegah Sebelum Terlambat ! Secara umum, kulit yang sehat adalah kulit yang terlihat segar, halus, dan memiliki elastisitas. Dalam keadaan normal, kulit seperti berkilau, dan jika muncul suatu penyakit, yang paling pertama terlihat bedanya adalah bagian kulit. Dapat dibilang kulit adalah sebuah alarm yang mengingatkan kita mengenai kondisi kesehatan tubuh kita.

Jika kulit menjadi gelap, maka kamu perlu berhati-hati. Perubahan warna kulit yang terjadi adalah hal yang cukup membahayakan bagi manusia, apalagi di bagian tubuh yang penting.

1. Leher: “Alat ukur” tubuh
Dalam hidup kita, dapat dikatakan bagian ini adalah “alat ukur” kesehatan tubuh.

Meskipun leher tidak seperti kepala yang memiliki saraf otak untuk mengatur gerak tubuh, tapi leher tetap termasuk dalam bagian tubuh yang penting dan perlu diperhatikan. Dan leher sendiri berfungsi sebagai penopang kepala dan penyambung dengan tubuh kita, jadi leher sebenarnya memiliki peranan yang penting.

Selain itu, banyak gejala penyakit yang muncul di leher, seperti “Spondilosis Servikal” yang adalah suatu kondisi yang diakibatkan oleh ausnya jaringan-jaringan dan tulang di leher sehingga menimbulkan gejala umum berupa nyeri leher dan kepala. Leher bagi kaum pria juga memiliki peran penting, yaitu sebagai tempat jakun mereka. Kita dapat mengatakan bahwa leher adalah energi untuk kepala, dan membantu tubuh kita untuk bekerja, jika tidak ada leher, maka akan sangat berbahaya.

2. Jangan meremehkan leher yang menghitam

Apakah keluarga atau temanmu memiliki leher yang menghitam?

Tidak hanya menghitam, tapi juga muncul garis-garis putih di leher. Hal ini bukan karena mandi tidak bersih, tapi hal ini biasa disebut dengan “Lesi Kulit” yaitu jaringan kulit yang tumbuh abnormal. Bagaimanapun kamu mencucinya, bagian yang tampak seperti kotoran itu tidak akan hilang.

Ini adalah tanda-tanda “diabetes”, yang biasanya muncul lipatan kulit, selain di leher, juga ada di ketiak, selangkangan, dan payudara.

Bagaimanapun juga ini hanyalah kemungkinan, banyak hal yang dapat menyebabkan “Acanthosis Nigricans” (suatu kondisi kulit yang ditandai dengan daerah gelap serta tekstur seperti beludru di lipatan tubuh).

Jika kamu menemukan kondisi semacam ini, segeralah ke dokter untuk penanggulangan dan pencegahan dini.
sumber
loading...
loading...

0 Response to "Awas ! Hati2 Jika "Bahagian Ini Menghitam", Ada Kemungkinan Kamu Menghadapi Masalah Besar"..Jom Cegah Sebelum Terlambat !"

Catat Ulasan